IMAN PLUS

Posted On Maret 18, 2014

Filed under Renungan
Tag:

Comments Dropped leave a response

Beberapa waktu lalu saya mengangkat judul ini kepada teman-teman di forum diskusi Alkitab melalui grup bb, karna saya memandang Kasih yang terbesar dari Allah dengan mengorbankan Anak-Nya yang tunggal di atas kayu salib bukan akhir dari sebuah perjalanan Iman, melainkan baru merupakan babak awal, karena justru dengan kebangkitan dan kenaikan-Nya telah menjadi sebuah babak baru dalam mengikuti perkembangan-Nya yang penuh sampai Dia datang kembali untuk kedua kalinya.

Pengharapan dengan iman dalam darah-Nya dan penantian akan kedatangan-Nya yang kedua kali menjadi suatu masa yang harus di isi dengan perbuatan, sehingga iman menjadi sempurna ( Yak 2:22 )

Iman tanpa perbuatan adalah mati ( Yak 2:14-26 ), yang jadi pertanyaan adalah perbuatan apa ? Ternyata firman Tuhan telah merangkumnya bagi kita untuk memiliki IMAN PLUS.

Iman plus terambil dari kitab 2 Petrus 1:5-8.

Ayat tsb berbunyi demikian :

1:5 Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, 1:6 dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, 1:7 dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. 1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Firman Tuhan ini sungguh tidak mudah, karna menuntut realisasi perbuatan atau tindakan iman, mengingat Iman itu bukan hasil usaha kita melainkan karena kasih karunia Allah ( Efesus 2:8) sehingga perbuatan iman menjadi sebuah kewajiban atau bagian yang harus kita kerjakan/lakukan

Dalam perikop di atas, kita diminta untuk dengan sungguh-sungguh menambahkan kepada iman kita :

1. Iman + Kebajikan:
2. Iman + Pengetahuan
3. Iman + Penguasaan diri
4. Iman + Ketekunan
5. Iman + Kesalehan
6. Iman + Kasih akan saudara2
7. Iman + Kasih akan semua orang

Dengan 7 perbuatan di tambah iman, menjadikan kita giat dan berhasil dalam pengenalan akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

So…..Iman saja tidak cukup

( hjl )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s