Rahasia Kekuatan Ibadah

Posted On Juli 12, 2008

Filed under Firman Tuhan

Comments Dropped leave a response

Apa manfaat ibadah ? Bagi kita yang beribadah kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, tentu akan merasakan hadirat Tuhan dan akan terasa berbeda antara ketika kita datang ke rumah Tuhan ( gereja )yang mana mungkin membawa beban yang berat dan setelah pulang ibadah akan merasakan suatu kelegaan. Artinya roh penekan sudah hilang.

Adalah hambaNya Pdt. Gideon Ngantung, menegaskan bahwa Ibadah itu sebagai investasi tentang hal-hal sorgawi, dan bahwa keselamatan itu gratis tetapi untuk diberkati ada harga yang harus di bayar. Pujian dan syukur merupakan salah satu korban yang dapat kita berikan pada Tuhan.

Pembacaan Alkitab dimulai dari kitab 1 Timotius 3:14-16 ; 14. Semuanya itu kutuliskan kepadamu, walaupun kuharap segera dapat mengunjungi engkau. 15. Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran. 16. Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita :

” Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.”

Kemudian Keluaran 23:25; Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan meberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu. 

Point-point penting yang menjadi kesimpulan dari rahasia kekuatan ibadah adalah bahwa :

1. Ibadah mengandung janji Tuhan, bahwasannya janji Tuhan tidak ada yang gagal tetapi janji manusia terbatas adanya.

dasar firman Tuhan terdapat pada kitab 1 Timotius 4:7-8 ;

” 7. Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah. 8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.” 8. Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

2. Didalam ibadah ada kehadiran Tuhan.

Matius 18-20 : ” Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, disitu Aku ada di tengah-tengah mereka.” 

3. Dalam Ibadah ada kekuatan yang tak terkirakan.

Mazmur 84:5-8 : Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji  Engkau. 

4. Di dalam Ibadah ada nasehat.

Ibrani 10:25 ; Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. 

(hjl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s