Tanpa Judul

Posted On Mei 17, 2008

Filed under Firman Tuhan

Comments Dropped leave a response

Karena Pendeta yang berkhotbah tidak menyebutkan judul khotbah maka saya memberi judul tanpa judul. Meski demikian semua isi khotbah layak untuk ditulis semata-mata sebagai bagian dari amanat agung, dan dikuatkan untuk menguatkan. 

Pembacaan firman Tuhan dimulai dari kitab:

Roma 1:16 : Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Bahwa keyakinan yang kokoh artinya tidak malu ( pakai minyak ). Sebab Injil atau Gospel sama dengan kabar baik. Perlindungan datang dari Tuhan Yesus, maka yang percaya akan menerima. Kekuatan Tuhan yaitu kabar baik, apa yang hilang dari Adam, kita terima sekarang.

Mazmur 105:37 ; DituntunNya mereka keluar membawa perak dan emas, dan di antara suku-suku mereka tidak ada yang tergelincir. Terjemahannya : tidak akan terpelecok, tidak lemah, tidak sakit-sakitan. Why ? Keluaran 12:7 ; Kemudian dari darahnya haruslah diambil sedikit dan dibubuhkan pada kedua tiang pintu dan pada ambang atas, pada rumah-rumah dimana orang memakannya.  

Dari ayat di atas mengingatkan kepada kita bahwa Tuhan membuat kita punya kepastian. Bagimu ada janji dari masalah ini. Di dalam Dia kita dikuduskan, diproteksi oleh darah Yesus. Setan tidak berkuasa atasmu, engkau di tuntun dengan emas dan perak. Tuhan Yesus datang supaya engkau tidak takut, tetapi supaya engkau tahu Dia baik.    

Bangsa Israel 400 tahun diperbudak dan 40 tahun di padang gurun (kerja keras), tetapi Tuhan memberi janji bahwa engkau diberkati bukan karena kerja kerasmu tetapi Tuhan yang kasih. Orang-orang yang percaya akan hidup sejahtera. Yang membuat orang cemburu bukan karna kita percaya tetapi karena kita diberkati. Bahwa apa yang kita makan ( Roti yang telah turun dari sorga Tubuh Yesus Kristus ) itu memakan sel kanker, kista, tumor, dan beresin semua organ tubuh yang tidak baik.

Ditegaskan oleh Bapak Pendeta bahwa Yusuf adalah gambaran Yesus. Yusuf di Mesir jadi penguasa.

Di kitab Kejadian 45:18,19,20 ; jemputlah ayahmu dan seisi rumahmu dan datanglah mendapatkan aku, maka aku akan memberikan kepadamu apa yang paling baik di tanah Mesir, sehingga kamu akan mengecap kesuburan tanah ini. 19 Selanjutnya engkau mendapat perintah mengatakan kepada mereka : Buatlah begini : bawalah kereta dari tanah Mesir untuk anak-anakmu dan isteri-isterimu, jemputlah ayahmu dari sana dan datanglah kemari. 20 Janganlah kamu merasa sayang untuk meninggalkan barang-barangmu, sebab apa yang paling baik diseluruh tanah Mesir ini adalah milikmu.” 

( hjl )     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s